Rabu, 25 Mei 2016

Persembahan 37K untuk 37 Tahun MALIMPA

Writed by Ajeng Nurtri Hidayati/Ilmu Komunikasi UMS/NIA 14.32.003 MPA


Indonesia saat ini sedang di hebohkan dengan olahraga “Lari”. Tren ini tidak hanya diminati di Ibukota tapi sudah menjalar ke setiap penjuru kota di Indonesia. Tidak heran komunitas, grup, perkumpulan lari baru – baru ini bermunculan di setiap kota bahkan tingkat nasional. Selain menambah teman baru saat mengikuti komunitas lari ini merekapun membuat jadwal rutin untuk berlari bersama – sama di tempat yang sudah mereka sepakati. Olah karena olahraga ini banyak peminatnya event laripun bertebaran dimana – mana. Kategori lari ada berbagai macam yaitu Jogging (lari santai yang biasanya digunakan untuk latihan atau menjadi rutinitas menjaga kesehatan), lalu ada Trail Run, lari dengan rute di ketinggian biasanya di gunung, nah untuk kategori ini peminatnya rata – rata atlet dan sudah mempersiapkan fisiknya secara matang sebab memiliki resiko tinggi dengan Track susah, licin, menanjak, bahkan terjal dengan jarak tempuh 5K s.d lebih dan untuk mengikuti eventnya biasanya dengan biaya pendaftaran ratusan ribu, wow! Kemudian ada lari Marathon, untuk lari ini dengan rute datar di road (aspal) dengan kejauhan mencapai 42KM s.d lebih.

Olahraga ini juga diminati oleh beberapa anggota MALIMPA. Kami sering berlatih lari untuk mempersiapkan mengikuti suatu kegiatan atau mengikuti suatu event seperti Orientering dan Trail Run. Olahraga inipun diminati oleh Anggota Luar Biasa (ALB) MALIMPA yaitu Mas Warlan NIA 94.10.025 MPA yang memiliki hobi lari dan sudah melakukannya secara rutin sejak dari lama. Tepat pada 25 Mei 2016 kemarin mas Warlan atau yang biasa di panggil Lek Wal memberikan hadiah yang sangat luar biasa kepada MALIMPA yaitu lari dengan jarak tempuh 37K untuk 37TH MALIMPA. Ia memulai kegiatan ini pada pukul 05.00 WIB start dari waduk bade, Boyolali dengan finish di kesekretariatan MALIMPA kampus 1 UMS pada pukul 12.45 WIB. Lek Wal tak sendirian, dia juga di support oleh beberapa anggota MALIMPA lainnya yang turut membantu kegiatan ini sehingga berlangsung dengan lancar. Meskipun anggota lain tidak sepenuhnya ikut lari dari start sampai finish dan hanya membantu memberikan logistik saat sedang istirahat namun Lek Wal tetap terlihat semangat dan tetap terlihat sehat saat sampai di finish.
Terimakasih untuk mas Warlan atas Persembahan 37K untuk 37TH MALIMPA di ulang tahun ke – 37TH kali ini. Semoga tetap memberikan aura semangat kepada seluruh anggota terutama anggota aktif MALIMPA untuk terus melakukan kegiatan yang bermanfaat baik untuk MALIMPA itu sendiri dan untuk lingkungan sekitar serta MALIMPA tetap selalu eksis dan jaya dalam bidangnya.

                                                                                                            Ajeng Nurtri Hidayati

                                                                                                            NIA 14.32.003 MPA

0 komentar:

Posting Komentar